0
hai semua para netter yang lagi beraktivitas dimanapun berada, pada hari ini saya ingin menuangkan kembali ada curhatan seseorang di yahoo answer dan saya mencoba untuk mejawabnya inilah petikan curahannya

Kenapa ya dengan orang tuaku? 

saya anak terakhir dari 4 bersaudara sekarang umur saya 20 tahun kuliah semester 5 di universitas swasta. saya sejak kecil punya hubungan yg buruk dg orang tua setiap hari kami bertengkar cuma dengan masalah yang kecil suka dibesar besarkan dan sudah menjadi tradisi dikeluarga kami bahwa anak yg paling kecil(terakhir) suka dibully oleh anggota keluarga yg lain. dirumah saya malas kalau membantu orang tua orang tua saya punya usaha sendiri di rumah kadang2 kalau saya disuruh dan saya keberatan buat membantu mereka marah, aku sebenarnya tidak keberatan mereka suruh2 asalkan mereka ngasih uang jajan 10 setiap hari tapi saya tidak pernah dikasih

kadang aku udah capek2 membantu orang tua bekerjak tapi tidak dikasih uang jajan jarang sekali aku dikasih. kalau uang saku buat kuliah kadang dikasih kadang tidak jadi aku jarang pegang uang dan aku juga harus hemat banget buat kalo ada tugas presentasi itu kan butuh duit banyak.

didesa saya itu sulit cari kerja kemudian saya juga orangnya trauma bergaul dg banyak orang(pernah dibully waktu sekola) itu membuat saya susah cari kerja apalagi cari kerja part time kalo dikota mungkin gampang. dan kemudian saya ini orangnya agak melambai jadi malu kalo ketemu orang suka takut dibully, malu juga dan saya susah banget ngilangin sifat saya yg melambai...
orang tuaku jg nggak pernah ngebiarin aku hidup mandiri mereka suka ikut campur urusanku, misal aku mau kerja disuatu tempat suka dilarang tapi mereka jg tidak mau ngasih solusi....

Jawaban TerbaikPilihan Penanya
  • Sarmani Dijawab 1 minggu yang lalu
    • Edit
melihat problem ade rasakan mungkin sangat perih dalam menjalani kehidupan ini, saya simpati atas problem kamu rasakan, !!! dari pertanyaan atau curhat yang kamu tulis ini menggambarkan liku-liku kehidupan, jika berkenan adik bisa menggunakan saran ini,

1. kita harus peduli orang tua, walaupun bagaimanapun orang tua kepada kita kalau tak ada mereka mungkin kah kita hadir dunia ini???? ( dirawat dan di jaga serta diberi makan ketika kecil)
2. persoalan uang tak di kasih, ketika di suruh orang tua, maka adik memintalah dengan baik namun tidak dikasih juga lihatlah keadaanya mungkin ada alasan sehingga tak di kasih
3. di desa adik banyak orang tidak benar, maka lebih baik hindarilah, saya sepakat dengan adik,
4, adik orangnya melambai sehingga menjadi olokan orang2, maka ubalah diri dengan bertahap semoga berhasil
5. sulit bekerja karena sering mencampuri dalam hal ini mencampuri makna lebih pada menasehati maka terimalah ketika nasehat baik,

demikian saran saya, semoga membantu !!! harapan orang tua tentunya kita menjadi orang yang berhasil maka buktikanlah, sebelum semua tiada, seburuk-buruknya orang tua, seburuk-buruk saudara tetap saudara,,, !!! nikmatilah hidup dek, semoga bermanfaat

Penilaian & komentar penanya

5 dari 5

Posting Komentar

 
Top